Headlines News :
Home » » Jenis-Jenis Buring Murai Batu

Jenis-Jenis Buring Murai Batu

Written By Putra Langit on Rabu, 25 Juni 2014 | 21.24

Jenis-Jenis Buring Murai Batu (ocehan-murai) | Di kelompok pecinta burung atau Kicau Mania, pasti telah tak asing lagi dengan sebutan nama burung yang satu ini yakni Murai Batu. Serta nyatanya menurut info serta pendapat beberapa pakar tentang type burung yang satu ini ada 4 type murai batu, yakni ; Murai Batu Medan (yang paling di kenal serta paling digemari beberapa pengagum burung kicauan serta yang memeiliki tarif tertinggi juga), Murai Batu Lampung, Murai Batu Aceh serta Murai Batu Kalimantan atau yang lebih di kenal dengan Murai Batu Borneo

Sebelum saat dibicarakan perbedaan masing-masing, terdapat banyak type Murai Batu dengan urutan rangking di kelompok penghobi burung salah satunya yaitu :

1. Murai Batu Aceh



Murai Batu Aceh
Begitupun dengan murai batu yang satu ini, yang nyaris benar-benar sulit untuk membedakannya lantaran dengan mutu yang nyaris sama juga baik dari sisi nada maupun wujud postur badannya, bahwasanya ini yaitu adalah murai batu Aceh.

Namum nyaris tak ada bedanya saat perawatannya sama pada medan dengan aceh maka bakal menhasilkan mutu murai batu yang nyaris sama, tetapi menurut beberapa pendapat dari kicau mania, murai batu medan terus lebih indah serta benar-benar beragam nada kicauannya.

2. Murai Batu Medan



Murai Batu Medan
Gambar ini berdasar sebagian pengagum yang tahu serta faham perihal burung terlebih murai batu, yaitu misal murai batu medan dengan ekor yang benar-benar panjang dengan ukuran panjang dapat meraih 30 cm.

Di kelompok penghobi burung (kicau mania) burung ini yaitu adalah kebanggan untuk yang dapat meilikinya, lantaran tak hanya dari warna serta nada kicauannya yang benar-benar indah serta unik tetapi dapat di nikmati juga dari sisi gerakannya yang benar-benar lincah serta indah untuk di nikmati.



3. Murai Batu Kalimantan



Tidak sama dengan murai batu medan serta murai batu Aceh, untuk murai batu Kalimantan panjang ekor tak terlampau panjang, walau kadang-kadang ada juga yang nyaris sama juga dengan panjang murai batu medan serta murai batu aceh, tetapi umumnya ekor lebih pendek, serta ciri yang lain untuk murai batu ini ada warna putih di bagian atas kepalanya.

4. Murai Batu Lampung



Serta yang paling akhir ini yaitu menurut beberapa pendapat beberapa kicvau mania adalh Murai Batu Lampung.

Serta nyaris sama ciri-cirinya dengan Murai Batu Kalimantan, tetapi dengan cara fisik wujud badan Murai Lampung ini semakin besar sekalipun ekornya pendek.


Di antara Murai Batu Kalimantan serta Murai Batu Lampung kadang-kadang tak terlampau bisa perbedaan mencolok tentang mutunya.

Tetapi butuh extra hati-hati dalam menentukan Murai Batu ini lantaran nyatanya terdapat banyak type murai batu dengan fisik (wujud serta ukuran postur badan burung) yang tidak sama diantara masing-masing type murai batu.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Popular Posts

 
Support : Creating Website | Seputar-Tanaman | Seputar-Tanaman
Proudly powered by Seputar-Tanaman
Copyright © 2011. Informasi Burung Hias - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template